Begini Posisi Tidur Yang Bisa Menembah Kecerdasan Otak

Begini Posisi Tidur Yang Bisa Menembah Kecerdasan Otak

Begini Posisi Tidur Yang Bisa Menembah Kecerdasan Otak – Tidur merupakan kebutuhan paling penting bagi setiap orang. Dalam sehari orang harus tidur minimal 6 jam, untuk menjaga kesehatan tubuh setelah melakukan aktifitas seharian penuh. Dalam kondisi tidur, tubuh akan memperbaiki sistem saraf yang telah rusak. Dengan demikian dengan tidur orang akan dengan sendirinya merasakn kebugaran ketika waktu bangun.

Terlepas dari posisi tidur setiap orang yang berbeda – beda, ada yang telentang, tengkurap, menyamping, atau meringkuk. Hal tersebut juga sangat mempengaruhi kepribadian bahkan kesehatan kita. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience menyebutkan, ternyata tidur menyamping lebih memungkinkan otak membuang racun dalam tubuh, sehigga tubuh kita dengan sendirinya akan menghilangkan penyakit juga.

Dampak positif lainnya yaitu berkurangnya penyakit neurologi dan risiko alzheimer. Untuk posisi tidur menyamping atau telentang bisa mendukung tulang belakang dan leher. Jika anda menyadarinya dari dua posisi tidur ini bisa mencegah cedera dalam jangka waktu yang panjang.

Disebutkan dari sebuah penelitian lainnya telah ditemukan bahwa lebih sedikit orang dengan posisi tidur menyamping yang terbangun di malam hari karena mengalami sakit leher, bahu, atau lengan dibanding dengan orang yang tidur dengan posisi lain.

Faktannya banyak kasus demensi terbukti berkaitan erat dengan kasus gangguan tidur. Dengan menyesuaikan posisi tidur juga akan menyeimbangkan tubuh, dan tentunya bisa mencegah penyakit neurologis.

Akibat dari gangguan tersebut terjadi karena racun di dalam otak tidak dikeluarkan dengan benar. Dengan begini orang akan mersakan efeknya dalam jangka waktu yang lama. Kondisi ini nantinya juga bisa meningkatkan risiko kita kehilangan memori dan menderita alzheimer.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *