Begini Mitos Diet Yang Menyesatkan

Begini Mitos Diet Yang Menyesatkan

Begini Mitos Diet Yang Menyesatkan – Banyak asumsi yang ada tentang pengertian diet sehat, tak jarang banyak orang melakukan diet dengan mengurang pola makannya. Kondisi seperti ini adalah pola pikir yang salah. Salah satu pengertian diet sahat adalah mengurangi makan makan yang tidak sehat dengan menyeimbangkan nutrisi yang akan dimakannya.

Dalam membentuk energi, tubuh akan membutuhkan berbagai macam gizi yang sesuai dengan kondisi kesehatan. Banyak orang menyarankan pola diet yang sehat adalah dengan banyak makan sayuran, ini bukan berarti pendapat yang buruk. Karena pada intinya kebutuhan kan nutrisi nabati dan hewani sangatlah penting.

Untuk anda yang sering membaca banyak artikel – artikel di internet teng pola diet yang sehat, saya sarankan agar memilihnya dengan teliti setiap situs yang membagikannya. Untuk mengetahui pola diet yang baik dalam artikel ini akan saya bagikan tipsnya. yuk kita simak :

1. Susu kedelai lebih baik ketimbang susu sapi

Sari kedelai sangat baik untuk kesehatan badan. Susu tersebut juga kaya akan protein, rendah lemak, dan tidak mengandung kolestrol.

Kandunagn kalsium susu kedelai hanya seperempat dari susu sapi. Satu cangkir susu sapi memberikan 30 persen kebutuhan kalsium harian orang dewasa. Perbedaanya susu sapi juga kaya akan enzim dan berisi 22 asam amino esensial, termasuk fosfat.

Tubuh kita akan lemah jika kekurangan kalsium, dan berpotensi terkena osteoporosis di masa depan dan penyakit kelainan tulang lainnya.

2. Buah yang manis tidak baik karena kandungan gulanya

Makan buah yang manis harus benar – benar kita perhatikan kandungan gulanya. Karena kamu harus memahami kebutuha gula yang ideal untuk tubuh anda, namun tetap baik gula yang ada dalam buah adalah gula alami dan tidak bisa disamakan dengan gula buatan. Anjuran dari dokter untuk memilih buah-buahan dari keluarga beri yang memang tidak terlalu banyak mengandung gula.

3. Semakin rendah karbohidrat semakin baik

Salah satu gizi yang paling penting untuk tubuh adalah karbohidrat, sebab peranya untuk penyedia energi dalam tubuh. Dalam tubuh karbohidrat akan dipecah menjadi gula, serat serta pati. Namun jika tubuh kelibihan karbohidrat akan menyababkan banyak lemak pula.

Banyak kita temui saran dari diet yang sehat adalah dengan mengurangi megkonsumsi makan yang banyak mengandung karbogidrat, namun jika hal ini dilakukan dengan tidak umumnya kan membuat tubuh menjadi lemah dan lesu.

4. Kalau sedang diet, tidak boleh makan malam

Ini salah satu mitos yang sering sekali kita dengar dari masyarakat, jika makan malam membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk. Perlu and ketahui proses pembakaran kalori memang sangat lambat.
Tapi menurut pakar nutrisi Jaime Mass, ” jika asupan kalori per hari lebih besar daripada yang dikeluarkan, tetap saja berat badan bertambah “. Jadi ini bukan perkara kapan waktu makannya, tapi jumlah kalori yang masuk.

Batas asupan kalori, yaitu 1.800 hingga 2.000, kamu bisa makan malam sepuasnya, tapi harus tahu batasnya juga guys.

5. Lemak tidak baik untuk tubuh

Sifat lemak memang hidrofobik, jadi tak mudah larut dalam tubuh. Jika jumlahnya berlebihan, akan menumpuk dan menyebabkan obesitas. Namun lemak juga termasuk sumber energi dan membantu penyerapan vitamin E, D, dan A.

Konsumsilah lemak tak jenuh yang bisa membantu kesehatan jantung. Lemak itu bisa didapat dari makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6 atau kacang-kacangan, alpukat, dan biji bunga matahari.

6. Kalau diet tidak boleh ngemil

Camilan yang sehat tentu bisa menstabilkan tekanan darah, kadar gula, menambah energi, asupan gizi, dan menjaga kekebalan tubuh. Maka dari itu jangan sekali – kali beranggapan bahwa ngemil itu tak sehat. Namun dalam hal ini kamu harus juga memperhatikan jenis camilannya. Pilihlah camilan sehat seperti buah-buahan atau salad.

Yuk mulai sekarang pilihlah diet yang sehat dengan memakan makanan yang bergiizi, dan jangan lupa konsultasi ke dokter ya guys.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *