Begini Cara Buat CCTV dari Smartphone Android

Begini Cara Buat CCTV dari Smartphone Android

Begini Cara Buat CCTV dari Smartphone Android – Punya smartphone yang super canggih jangan hanya buat ngegame saja atau chating saja kawan. HP Android yang kamu pakai juga bisa dimanfaatkan menjadi CCTV untuk mengamankan lokasi disekitar anda. Nantinya vidio pada rekaman CCTV tersebut pasti akan berguna.

Cara membuatnya cukup mudah kok, ada beberapa langkah yang harus kalian pelajari. Pertama anda harus mengunduh aplikasi bernama Perch di Google Play secara gratis. Sebab aplikasi ini telah dilengkapi dengan cloud DVR dan pendeteksi gerakan yang cara kerjanya cukup canggih.

Namun untuk penyimpanan Cloud anda akan dikenakanbiaya dengan membayar biaya langganan sbesar Rp. 135 ribu rupiah perbulannya. Untuk lebih detailnya, yuk ikuti langkah – langkah membuat CCTV dengan Hp Android berikut ini :

1. Unduh Aplikasi Perch
2. Buat akun pada aplikasi tersebut


3. Atur smartphone menjadi kamera


4. Memberi nama kamera CCTV


5. Aktifkan audio perekaman
6. Sambungkan WiFi dan Sumber daya listrik
7. Tekan Play untuk mengaktifkan kamera CCTV


8. Selesai.

Nah sekarang tidak lah panik jika ada orang yang mempunyai gerak – gerik yang mencurigakan disekitar rumah anda. Dengan sekali menginstal aplikasi tersebut, anda pun kini sudah mempunyai CCTV yang dapat memantau rumah Anda dari berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, laptop, hingga komputer dengan cara mengunduh file yang telah tersimpan secara cloud.

Untuk membukannya anda kunjungi langsung situs getperch.com. Di situs itu Anda juga bisa melakukan streaming dengan orang-orang disekitar rumah anda. Semua rekaman video dapat dilihat dengan mudah di situs ini. Menariknya dari aplikasi ini, kamu akan menerima email atau SMS di smartphone ketika sensor gerakan mendeteksi gerakan pada area yang ditandai. Selamat mencoba!

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *