Asta Citra Perupa Malang Gelar Pameran Lukisan di Gedung Dewan

Asta Citra Perupa Malang Gelar Pameran Lukisan di Gedung Dewan

Klojen (malangkota) – Asta Citra Perupa Malang kembali menggelar pameran lukisan bertajuk Pesona Citra Seni Budaya di Gedung DPRD Kota Malang mulai kemarin Senin (3/4) hingga Minggu (9/4). Gedung wakil rakyat itupun berubah menjadi galeri lukisan kreasi dari para perupa Kota Malang.

Dalam pameran yang digelar sebagai rangkaian perayaan HUT ke-103 Kota Malang ini berbagai hasil karya lukis dipajang. Ada lukisan KH Hasyim Muzadi, Presiden Joko Widodo, punakawan, warok Ponorogo, Singo Edan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga stand batu akik, keris, wayang kulit, kerajinan perak, kerajinan topeng, kerajinan cokelat.

55 lukisan, 100 keris, dan melibatkan 22 pelukis di Malang meramaikan pameran kali ini. “Bukan hanya sekedar berpameran untuk menjual karya karya seniman, pameran ini juga dijadikan ajang untuk mengedukasi masyarakat tentang tingginya potensi seni di Kota Malang,” jelas Ketua pelaksana pameran Bambang ‘Simbah’ Randika Santoso, Senin (3/4).

Demi mewujudkan tekad itu, selain pameran juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti demo melukis, sket wajah, demo membatik, demo pembuatan topeng Malangan, dan lain sebagainya. Harga lukisan yang dipamerkan pun beragam, mulai Rp 2 juta sampai ada yang lebih dari Rp 25 juta.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyambut baik pemeran yang digelar oleh seniman Kota Malang ini. Ia berharap dari kegiatan seperti ini bisa semakin memperkenalkan karya-karya seniman Kota Malang kepada masyarakat luas.

Pameran ini merupakan kegiatan gayung bersambut antara seniman, DPRD Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya digelar satu dua kali, namun lebih sering lagi. Harapannya, melalui seni, Kota Malang bisa semakin dikenal dunia,” harapnya. (cah/yon)

sumber : http://malangkota.go.id/2017/04/04/asta-citra-perupa-malang-gelar-pameran-lukisan-di-gedung-dewan/

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *