Antusias Warga Malang Nobar Film G30S/PKI Yang Sudah Diedit

Antusias Warga Malang Nobar Film G30S/PKI Yang Sudah Diedit

Antusias Warga Malang Nobar Film G30S/PKI Yang Sudah Diedit Ternyata menonton film sejarah G30S/PKI telah menjamur dibanyak tempat di Indonesia. Di Malang sendiri, gabungan antar TNI dan masyarakat juga menggelar nonton bareng film tersebut. Film yang menggambarkan peristiwa sejarah kelam bangsa indonesia tersebut, ternyata sudah diedit untuk menghilangkan adegan kekerasan yang ada didalamnya.

Ratusan warga hadir di aula Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, untuk menyaksikan bersama – sama film tentang perjuangan bangsa indonesia diawal paska kemerdekaan.

Dilansir dari detikcom ( 01/10/17) Lurah Bandungrejosari Zainul Amali mengatakan, “Ini menceritakan bagaimana dulu pernah terjadi sebuah peristiwa yang akan mengubah ideologi Pancasila dengan Komunis. Kita harus mencintai Tanah Air dan NKRI, sudah merdeka selama 72 tahun,”

G30S Partai Komunis Indonesia merupakan sejarah kelam, bagaimana ideologi Pancasila akan diubah melalui sebuah gerakan pengkhianatan, tambah Zainul diwaktu hadir dalam nobar, Minggu (24/9/2017) itu.

Tanggapan lain dari Danramil Sukun Kapten Inf Heri Tantono, beliau berharap para penerus bangsa tidak mengalami hal yang serupa, biarkan itu menjadi sebuah sejarah tersendiri bagi para pejuang – pejuang bangsa kita. “Ideologi Pancasila harus tertanam pada jiwa kita walaupun kita berbeda suku, budaya dan agama,” harapnya.

Adapun tujuan dari pemutaran filim ini generasi muda tidak mudah terjerumus oleh propaganda dari kelompok menganut ideologi anti Pancasila, dan mengingkatkan kembali kepada seluruh bangsa indonesia akan bahaya laten komunis yang bisa datang dan kapan saja menggerogoti ideologi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *