7 Tempat Kuliner Murah dan Mantap di Malang yang Pas Dikantong Mahasiswa

7 Tempat Kuliner Murah dan Mantap di Malang yang Pas Dikantong Mahasiswa

7 Tempat Kuliner Murah dan Mantap di Malang yang Pas Dikantong Mahasiswa Malang sebagai salah satu kota pendidikan, ini bisa terlihat dari banyaknya kampus bergengsi di kota ini. Hal inilah banyak sekali mahasiswa yang berkeliaran di Kota Malang. Keberadaan mereka juga membawa sebuah rizki tersendiri untuk sbagian warga Malang.

Para mahasiswa yang berada di Malang, tentunya akan tinggal di tempat kos mapupun kontarak rumah untuk tempat tinggal, juga mereka memerlukan tempat makan yang murah dan enak, itulah yang mendorong berdirinya beberapa tempat kuliner murah dan mantap di Malang. Jika nantinya kamu, saudara maupun ada teman yang ingin kuliah di Malang, harus tahu dimana tempat makan di Mlang yang enak dan Murah, apalagi sudah legendaris loh, untuk itu jangan tanya soal rasa !

Berikut tempat makan yang murah dan enak di Kota Malang :

1. Warung lama Haji Ridwan

Berdiri sejak tahun 1919, warung makan H. Ridwan merupakan tempat makan yang cukup murah dan mantab. Lahirnyapun sebelum Indonesia merdeka, hmm cukup lama bukan ? tak heran jika warung ini sangat populer sampai saat ini.

Di warung makan ini anda akan menemukan menu andalan, yaitu sate komoh bakar. Sate ini terbuat dari daging sapi yang masih segar dan di beri bumbu khusus yang kaya akan rempah – rempah. Harganya pun cukup murah yakni, mualai 5000 rupiah pertusuk. Selaian menu tersebut kamu juga bisa menikmati sate usus khas warung lama H. Ridwan.

Tunggu apalagi, lagsung singgah kesan jika kamu berada dikota Malang.

2. Rumah makan Cairo

Ada uyang pernah amakn di Rumah Makan Cairo ini ? letaknya di Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Klojen, Kasin, Klojen, Kota Malang, ini sangat terkenal dan populer.
Selain harganya yang bersahabat, kepopulerannya disebkan karena menu yang ditawarkan merupakan menu khas timur tengah yang sangat jarang ada di Indonesia. Nah, jika kamu inin menikmati menunya langsung saja datang ya guys, di jamin bakal ketagihan.

Berikut dartar harga di Rumah Makan Cairo : martabak cairo biasa dibanderol dengan harga 13000, martabak cairo istimewa 15000, martabak cairo super 17000, satu poris sate kambing cairo (10 tusuk) 15000, sup kambing 10000, gule kambing 15000, nasi goreng cairo 13000, roti maryam 3500, selain menu tersebut anda juga bisa menikmati menu khas Timur Tengah lainnya.

3. Mie Gajah Mada

Kuliner satu ini juga sangat pas dikantong mahasiswa, namanya mie gajah mada malang, berada di jalan pasar besar 17A, mie gajah mada selalu ramai dikunjungi pelanggan setianya. Kamu bisa menemui menu yang sangat spesial, di tempat ini menu favoritnya ialah mie ayam jamur, namun olahan bakso dan selain mie juga masih banyak lagi olahan menu lainnya.

Bukan hanya soal rasa, mie Gajah Mada juga terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Untuk aneka masakkan mie dan bakso dihargai antara 13.000 sampai 18.000 saja, harga yang sangat murah untuk kelezatan mie yang tidak ada duanya. Gimana ingin mencobanya ? dijamin bikin ngiler dech..

4. Ayam geprek Mbok Judes

Meskipun namanya cukup tidak biasa, namu warung makan ini tidaklah judes untuk soal harga. Maka dari itu waung makan ini sangat digemari oleh kebanyakan mahasiswa, untuk nasi ayam dan minuman est teh atau teh hangat cuma dibanderol 10.000, kalau nasi tempe tahu dan minuman, harganya 6.000. Selain harga yang murah, mahasiswa sangat senang makan disini karena bisa leluasa mengambil nasi sendiri loh, mau banyak maupun sedikit harganya sama aja kok, tapi yang penting dihabisin.

Selain pas di dompet mahasiswa warung makan Mbok Judes sendiri jugan menyajikan menu yang sangat khas dan lezat. Saking populernya dikalangan mahasiswa, bahkan kini ayam geprek mbok judes sudah membuka cabang dibeberapa tempat seperti Mojokerto, Nganjuk, dan Kediri. Untuk di Malang sendiri, lokasi ayam geprek mbok judes berada di ruko taman niaga, kawasan Soekarno-Hatta dan Jalan Bendungan Sigura-gura Barat.

5. Ayam goreng nelongso

Namanya memang unik, nelongso sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya sengsara atau prihatin. Konon nama tersebut diambil dari nasib sang owner sebelum sukses mendirikan rumah makan ini yang sangat sengsara atau nelongso. Jatuh bangun mendirikan usaha tersebut kini sudah menuai panen yang melimpah dengan banyaknya pengunjung.

Ayam Goreng Nelongso

Meskipun namanya nelongso, namun tempat ini menjadi salah satu tempat makan faforit bagi para mahasiswa di Malang. Sebab rasanya juga tidak nelongso, makan disini pasti akan puas dengan sajian yang cita rasanya begitu menggoda. Harganya pun dibandrol cukup murah, untuk nasi ayam atau ikan plus nasi hanya dibandero harga 10.000, bahkan ayam nelongso hanya dipatok harga 5.000. Ukuranya cukup minimalis, ini mungkin yang menyebabkan harganya sangat terjangkau.

Sajiannya berupa menu nasi putih plus ayam goreng biasanya bagian kepala atau sayap yang disiram sambal pedas yang menggiurkan lidah. Bikin lidah kita bergoyang guys, hehehe.

6. Noodle Inc

Satu lagi nich guys, ada menu mie yang kedua. Silahkan mampir ke Noodle Inc, dengan menu andalanya yaitu Mie Tarik. Tempat ini juga menjadi tempat makan yang faforit untuk kalangan anak muda Malang. Selain menu tersebut kamu juga bisa menikmati menu lainnya.

Uniknya, disaat kamu menunggu pesananmu, kamu bisa meyaksikan langsung pembuatan mie tarik oleh para koki. Harganya pun dijamin murah, yaitu mulai dari 10.000an sampai 20.000. Lokasi noodle inc sendiri berada di Jalan SOekarno-Hatta, DR 1-2 Kota Malang. Dengan jam operasi mulai pukul 11.00 sampai 00.00 WIB.

7. Ayam pakuan Sigura-gura Malang

Ayam pakuan Sigura – Gura Malang berada di Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No.44 – 46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Rumah makan ini termasuk tempat faforit kalangan mahasiswa juga loh, sebab harganya pun sangat bersahabat.

Menu andalanya ialah olahan daging ayam. Letaknya sangat strategis, dekat kampus UIN, Universitas Brawijaya, dan Universitas MUhammadiyah. Soal harga? Sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa, yaitu kisaran 13.000 saja per porsi.

Untuk kamu pecinta kuliner yang enak dan murah, jangan pernah lewatkan beberaa rumah makan di atas. Nah untuk para mahasiswa, kamu wajib singgah kesana, untuk memperoleh makanna yang enak dengan harga yang sangat bersahabat. Selamat berkunjung !

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *