7 Makanan Legendaris Khas Kota Malang Yang Bikin Ngiler Abis

7 Makanan Legendaris Khas Kota Malang Yang Bikin Ngiler Abis

7 Makanan Legendaris Khas Kota Malang Yang Bikin Ngiler Abis – Pernah berkunjung ke Kota Apel, yup Kota Malang namanya. Bagi travellers pasti sudah sangat bersahabat dengan kota dingin ini, pasalnya kota ini menjadi salah satu kota yang populer dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keistimewaannya selain menjadi pusat pendidikan dan wisata, kamu juga bisa menemukan beragam kuliner yang sangat khas kota Malang. Dilansir dari berbagai sumber nih ada 7 tempat kuliner yang paling legendaris, yuk simak :

1. Lontong Lonceng

Berdiri sejak tahun 1940, sebelum indonesia merdeka loh. Dengan lokasi yang sangat setrategis, tepatnya di jalan Martadinata no. 66, warung yang sudah berusia 77 tahun ini menawarkan tiga jenis menulontog yang sangat istimewa ,yakni tahu lontong, tahu telur lontong dan tahu telur nasi. Pastikamu akan tergoda deh.

2. Bakso Es Gunung Kepanjen

Alamatnya di Jalan Ahmad Yani No. 35 Kepanjen atau tepatnya deretan ruko depan Pasar Besar Kepanjen. perlu diketahui warung ini berdiri sejak 1994. Menu yang disajikan adalah bakso dan es gunung yang sangat khas untuk cita rasanya. Coba dong ajak teman kamu mampir kesini.

3. Pecel Mbak Poer

Ada yang pernah makan di warung Pecel Mbak Poer? Warung satu ini sudah lama berdiri, yakni sejak 1975. Pecelnya yang begitu gurih, menjadikan masakan kuliner satu ini menjadi ikon kota Malang. Tak tanggung -tanggung kabarnya pecel Mbak Poer menjadi langganan Walikota Malang HM, Anton.

4. Sate Landak & Biawak Bu Ria

Kuliner satu ini wajib kamu coba. Meskipun sangat ekstrim untuk sebagian orang namun warung yang terletak di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang,menjadi incaran banyak orang. Kuliner satu ini menawarkan daging landak dan biawak yang lezat dan kaya protein. Penasaran bagaimana rasnya?

5. Soto Geprak Mbah Djo

Berdiri saat era orde lama, yaitu sejak 1935. Warung Soto Geprak Mbah Djo sangat berbeda dibanding soto lainnya, makanan di warung ini dikenal akan bumbu rempahnya yang kuat. Bahkan bukan hanya soto, kamu juga bisa menikmati menu lainya seperti, bebek goreng, ayam goreng, bakso dan lain-lain. Bikin kenyang pokoknya guys.

6. Toko Oen

Namanya lebih keren dari yang sebelumnya ya ? ketika berlibur ke Malang kamu wajib singgah di Toko Oen. Cita rasa es krim nya tak pernah berubah sejak tahun 1930, dengan varian menu lainnya seperti cokelat, stroberi vanilla bisa kamu nikmati bersama sahabat.

7. Depot Hok Lay

Dengan desain yang menarik, tempat kuliner satu ini juga menawarkan menu makan yang sangat unik. Kamu akan merasakan suasana jaman dulu ketika berada di depot yang sudah ada sejak 1946 ini.
Disini kamu akan disajikan minuman khas yang berasal dari resep tradisional Belanda. Namanya minuman Fosco yang berasal dari cokelat dan susu murni. Dan disajikan dalam keadaan dingin. Mantab ya mungkin rasanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *