5 Fungsi Tablet Android Yang Pasti Jarang Kamu Gunakan

5 Fungsi Tablet Android Yang Pasti Jarang Kamu Gunakan

5 Fungsi Tablet Android Yang Pasti Jarang Kamu Gunakan Kinerja manusia pasalnya akan semakin ringan dengan banyak ditemukanna teknologi. Seperti halnya penggunakan komputer, banyak orang dulu mengakses internet dengan menggunakan perangkat PC. Namun untuk masa sekarang fungsinya pun mulai tergeser oleh banyaknya smartphone canggih yang bisa dengan mudah mengakses internet dimanapun tempatnya.

Meskipun smartphone cukup canggih namun juga masih mempunya kekurangan, salah satunya adalah layarnya yang terlalu kecil. Nah, selain smartphone ternyata ada tablet yang fungsinya sma seperti smartphone, dan memiliki layar yang lebih lebar.

Sebagian besar orang menggunakan tablet hanya untuk main game atau nonton filem saja. Padahal masih banyak sekali funfsi dan kegunaannya untuk hal yang lebih bermanfaat. Dean tablet kamupun juga bisa menyelesaikan tugas kantor dan kampus dengan leluasa. Tapi tahukah kamu bahwa tablet Android bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat?

1. Jadi CCTV

Diwaktu musim liburan, pastinya kamu inin bepergian bukan. Nah kalau kamu pergi keluar rumah dan malas kalauharus bawa banyak gadget. Kamu bia meninggalkan tablet kamu dirumah dan bisa kamu manfaatkan untuk CCTV.

Meskipun dengan kamera yang pas – pasan namun bisa bermanfaatkan. Dengan resolusi kamera yang cukup memadai, tablet android juga bisa kamu jadika kamera CCTV di rumah di waktu liburan.
Tapi siapa sangka jika kamera tablet Android ini bisa bermanfaat juga. Dengan resolusi kameranya yang pas-pasan, tablet Android cocok untuk kamu jadikan kamera CCTV di rumah selagi liburan. Caranya dengan menggunakan aplikasi IP Webcam. Cara menggunakannya bisa kamu baca artikel di Google tentang Cara Menjadikan Tablet Android Sebagai CCTV.

2. Buku Resep

Mungkin kamu salah satu orang yang hbi memasak, kamupun bisa memanfaatkan fungsi lain dari tablet untuk kamu jadikan buku resep. Karena jika menggunkan sebuah smartphone pastinlayarnya kan kekecilan. Dari sini jika kamu menemukan inovasi dalam hal menciptaka meu baru, dengan memgang tablet kamu bisa menulis dan melihat resep dengan mudah.

3. Jadi Media Photobooth

Kamera android pada tablet hanya terdapat pada sisi depan saja. Dengan layarnya yang cukup luas dan tablet kamu dengan resolusi kamera yang cukup tinggi ada baiknya jika kamu gunakan tablet kamu sebagai media photobooth. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Party Photo Booth, dan mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore.

4. Jadi Pengganti TV

Dengan layar yang lumayan lebar, tablet juga bisa kamu gunakan untuk nonton TV streaming. Disela – sela istirahat kamu bisa memanfaatkan waktu dengan hal tersebut. Asyik bukan ?

5. Jadi Remote Control

Remote control kamu sering rusak dirumah ? Dengan ukurannya yang kecil, remote TV atau AC di rumah memang sering kali rusak fungsinya. Untuk mengakalinya, coba kamu gunakan tablet Android sebagai remote control. Jika tablet android anda tidak ada aplikasi bawaan, kamu bisa gunakan aplikasi IR Universal Remote.

Dari sini kamu sudah tahu kan, bahwa tablet mempunyai fungsi lain yang cukup bermanfaat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *