5 Cara Efektif Agar Baterai Ponsel Tahan Lama

5 Cara Efektif Agar Baterai Ponsel Tahan Lama

5 Cara Efektif Agar Baterai Ponsel Tahan Lama Kini smartphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bag kehidupan manusia pada umumnya. Tak hanya orang dewasa saja, dizaman sekarang ini anak – anakpun sudah menggunakan ponsel pintar. Kebutuhanya sangatlah relatih, yang paling penting adalah untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga maupun rekan bisnis.

Kelamaan dalam menggunakan smartphone mengakibatkan baterai cepat habis, itu tidak lepas dari penggunaaan ponsel yang sangat variatif dikalang orag zaman modern ini. Kamu harus bisa menjaga performa smartphone agar selalu prima, kehabisan daya yang terlalu sering juga berakitat akan mempercepat kerusakan smartphone itu sendiri. Nah bagaimana untuk mngatasi agar smarphone bisa terawat dengan baik. Disini saya akan memberikan bebrapa tips untuk menjaga peforma baterai agar awet :

Jangan gunakan ponsel saat mengisi daya

Kebiasaan orang pada umumnya yaitu, dengan menggunakan smartphone pada saat mengisi daya baterai. Ini akan mengakibatkan kerusakan pada sirkuit pengaaman pengisian daya, sebab harus membagi daya saat pengisian dan melakukan tugas ponsel. Kegunaan sirkuit ini sebenarnya untuk menghentikan proses pengisian jika sudah penuh. Namun pengisian daya yang berlebihan bisa membuat ponsel jadi panas, dan jika digunakan smartphone tersebut akan lemot.

Optimalkan Daya Baterai

Akan lebih baik jika anda tidak menunda – nunda dalam mengisi daya baterai. Sebab mengisi daya yang tepat jauh lebih baik dibandingkan mengisi daya secara konstan dari benar-benar habis hingga 100 persen. Untuk angka terbaik dalam mengisi baterai adalah masih sisa daya sekitar 40 persen dan isi kembali hingga 80 persen. Hal ini akan memberikan keteraturan daya Hp ketika digunakan.

Baterai habis itu tidak baik

Seperti robot, baterai ini biasanya dilengkapi sirkuit untuk bisa menghancurkan diri yang membuat baterai Anda tidak bisa digunakan untuk mencegah adanya ledakan atau sesuatu yang lain. Baterai Lithium-ion terkadang dapat menjadi tidak stabil (arusnya) jika benar-benar habis. Jika anda meletakkan sebuah ponsel jangan pada kondisi cuaca yang panas sekitar 30-an derajat celcius. Nah perhatikan, cara menjada daya ponsel yang baik adalah dengan tetap menyeimbangkan daya atau suhu smartphone tersebut.

Efektif Menggunakan Ponsel

Simpan ponsel dengan daya baterai sekitar 40-50 persen di tempat yang sejuk, jika anda berniat untuk tidak menggunakannya untuk smentara waktu. Kemudian kamu bisa matikan ponsel untuk penyimpanan daya baterai. Cara ini cukup efektif untuk menghemat daya baterai, terutama di kantor saat kamu harus fokus dengan pekerjaan.

Hubungkan langsung ke stop kontak

Pengisian datya dengan mengunakan nirkable adalah pilihan yang buruk. Cara ini secra tidak langkung akan merusak baterai HP kamu. Sebab pengisian daya nirkabel induktif cenderung membuang energi dengan melepaskan panas. Cara yang terbaik adalah tetap menghubungkan ke stopkontak langsung, karena dijamin lebih aman dan cepat terisi.

Demikianlah cara efektif untuk menjaga peforma baterai anda, semoga bisa menginspirasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *